Call Free Support: 0822 3099 3459

Membaca Peluang Cantik Paripurna 2019 – Refleksi Akhir Tahun Shasmira (Bagian II-Habis)

Membaca Peluang Cantik Paripurna 2019 – Refleksi Akhir Tahun Shasmira (Bagian II-Habis)

Shasmira melakukan ragam riset dan survei sebelum mengonsep busana-busana cantik di 2019. Semua upaya tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin bersetia tampil cantik dan elegan.

Seperti diketahui, Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) dan tim Indonesia Trend Forecasting telah membuat riset tentang prediksi tren mode di 2019/2020. Hasil riset menyebut, terdapat empat gaya mode yang akan menjadi tren fashion di 2019/2020.

Empat gaya tersebut di antaranya Exuberant (gaya ceria, cerah dan kekinian), Cortex (gaya modern, diwakili warna abu-abu dan biru), Neo Medieval (gaya klasik, membumi dan warna alam) serta Svarga (kolaborasi tradisional dan modern)

Kembali berfokus ke Shasmira, kami berkesempatan mewawancarai desainer Shasmira Rio Dianopi. Topik pembicaraan berfokus pada berbagi info dan tips untuk pembaca, bagaimana agar bisa melanjutkan penampilan cantik paripurna di 2019.

Yuk kita simak uraiannya:
1. Memegang Teguh Kesetiaan (Ameena)
2. Bermain di Unsur Alam dan Tanah
(Baca tulisan lengkapnya di sini)

3. Simpel tapi Tetap Berkelas


Shasmira setia dengan konsep busana yang simpel, tapi tetap menyematkan unsur-unsur kemewahan di detail busana. Permainan garis, warna, motif terus kita kreasikan dan pastinya eksklusif,” kata Rio.

Ia juga mengaku tidak mau terlalu ikut-ikutan trend yang instan, karena nanti tidak dinamis dalam pemasaran. Sebagai contoh, Rio tak ikut meramaikan produksi busana bermotif polkadot. Justru ia memilih motif abstrak sehingga bisa lebih dinamis di mata konsumen.

4. Padu Padan Warna

Lebih detail, Rio menyebut masih mengandalkan warna gelap sebagai warna utama yang dipadupadankan dengan warna soft. “Yang gelapnya semisal navy, coklat tua, marun, hitam dan putih, itu warna penguat shasmira.,” ujarnya. Warna-warna itu lantas dikolaborasikan dengan warna turunan di antaranya hijau olive dan warna lainnya.

5. Mengutamakan Exuberant


Senada dengan hasil riset BEKRAF, gaya busana yang ceria dan modern menjadi bagian dari konsep busana Shasmira di 2019. “Kita tidak mau konsumen menganggap produk kita kaku, makanya di 2019 kita menyuguhkan model yang fun, banyak warna, siulet gaya dan detail elegan,” tutup Rio.

– Tim Media Shasmira –

Info lengkap seputar ragam koleksi terbaik Shasmira, kosultasi fashion Muslim dan order, silakan hubungi Admin WhatsApp Shasmira yang baik hati.